Senin, 03 Januari 2011

Domain

Pengertian Domain !!!

Nama domain (domain name) adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi nama server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer ataupun internet. Nama domain berfungsi untuk mempermudah pengguna di internet pada saat melakukan akses ke server, selain juga dipakai untuk mengingat nama server yang dikunjungi tanpa harus mengenal deretan angka yang rumit yang dikenal sebagai IP address. Nama domain ini juga dikenal sebagai sebuah kesatuan dari sebuah situs web seperti contohnya "wikipedia.org". Nama domain kadang-kadang disebut pula dengan istilah URL, atau alamat website

Domain Murah

Nama domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi satu atau lebih nomer IP. Misalnya saja domain microsoft.com mengidentifikasikan nomer ip 207.46.197.32. Bayangkan jika tidak ada nama domain, anda harus menghafal nomer-nomer ip seperti contoh tadi, mengingat microsoft.com akan lebih mudah daripada mengingat 207.46.x.x.
Setiap nama domain memiliki sebuah akhiran yang menunjukkan top level domain (TLD). Ada banyak sekali nama domain yang bisa anda gunakan. Diantara nama domain yang populer dan banyak digunakan adalah :
.COM - Commercial
.NET - Network
.ORG - Organisation
.CO.ID - Perusahaan Indonesia
dan masih banyak lagi.
HostingTangguh melayani jasa registrasi domain dengan harga murah, fasilitas lengkap, domain yang anda beli adalah 100% hak milik anda. Anda bisa merubah profile, me- lock / unlock, memindahkan layanan, dll. Bahkan tanpa campur tangan kami anda bisa melakukanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar